Sabtu, 31 Maret 2012

Festival Malesung Diminati Anak Bangsa


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Malesung yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (25/3/2012) sangat diminati anak bangsa. Hal ini tercermin dari banyaknya anak dan remaja Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini.
"Dengan Festival ini kami ingin sediakan ruang, waktu dan tempat untuk anak bangsa agar makin cinta dengan budayanya," ucap Beny Mamoto, Ketua Festival Malesung saat ditemui Tribunnews.com di Bundaran HI, Minggu (25/3/2012).
Beny mengaku senang memprakarsai festival ini, selain mensosialisasikan bahaya narkoba pada masyarakat, khususnya di kalangan seniman, kegiatan ini juga mendekatkan anak untuk mengisi waktunya melalui kegiatan seni dan memerangi narkoba.
"Lihat saja ini, anak dan remaja bangsa kita masih banyak yang peduli dengan kesenian tradisional. Mereka sangat mahir menari Maengket, bahkan anak-anak ini juga kerap mengisi acara di berbagai tempat," jelas Beny.
Festival kali ini merupakan festival kelima dan merupakan agenda tahunan. Dalam festival ini digelar serangkaian atraksi dan lomba berupa permainan alat musik bambu, kulintang, dan Tari Maengket serta berbagai kesenian lainnya.
Pantauan Tribunnews.com, festival ini mendapat perhatian dari ribuan orang yang memadati HI baik hanya sekedar menikmati kesenian yang disugukan, maupun mendokumentasikannya melalui kamera dan ponsel mereka.

0 komentar:

Posting Komentar